Search
  • Dien Limano

Resiko Diet No Karbo




Hype diet keto tidak menunjukkan tanda-tanda melambat: Regimen rendah karbohidrat masih populer secara masif, dengan selebritis seperti Al Roker dan Jenna Jameson memuji diet untuk penurunan berat badan yang serius dalam beberapa bulan terakhir.

Sangat mudah untuk melihat mengapa diet yang menjanjikan hasil cepat — dan yang secara teknis memungkinkan Anda untuk tetap menikmati makanan seperti burger dan keju — akan sangat menggoda. Tetapi sebelum Anda mencobanya, penting untuk menyadari bahwa keto juga dapat memiliki kelemahannya dan bahwa ada banyak ahli kesehatan yang masih belum tahu tentang efek jangka panjangnya pada tubuh.

Mengikuti diet keto untuk jangka waktu yang lama bisa sulit, dan bahkan beberapa pendukung utamanya memperingatkan agar tidak patuh pada pedoman ketatnya (seperti mengurangi karbohidrat hingga 50 gram sehari atau kurang) selama lebih dari 30 hingga 90 hari. Peneliti lain memperingatkan bahwa mempertahankan diet jangka panjang bahkan bisa berbahaya. Berikut beberapa alasannya.


Diet rendah karbohidrat dapat menyebabkan kekurangan vitamin atau mineral


Membatasi karbohidrat hingga 50 gram sehari atau kurang memungkinkan Anda mengurangi makanan tidak sehat seperti roti putih dan gula rafinasi. Tetapi itu juga berarti Anda mungkin harus mengurangi buah - buahan dan sayuran tertentu, yang juga merupakan sumber karbohidrat.


Itu menjadi perhatian, kata Annette Frain, RD, direktur program dengan Pusat Manajemen Berat Badan di Wake Forest Baptist Health, terutama jika seseorang menghabiskan lebih dari beberapa minggu untuk diet jenis ini. “Buah-buahan dan sayuran baik untuk kita; mereka tinggi antioksidan dan penuh dengan vitamin dan mineral, ”katanya. "Jika Anda menghilangkan itu, Anda tidak mendapatkan nutrisi itu dari waktu ke waktu."


Mungkin juga sulit untuk mendapatkan serat yang cukup saat Anda mengurangi karbohidrat, karena biji-bijian adalah salah satu sumber terbesar nutrisi penting ini. Itu dapat menyebabkan masalah pencernaan (mulai dari sembelit hingga diare), kembung dan penambahan berat badan, dan bahkan kolesterol tinggi dan tekanan darah.

Ini dapat memengaruhi performa atletik Anda


Tidak ada kekurangan atlet yang melompat pada kereta musik keto, tetapi beberapa peneliti khawatir bahwa mereka sebenarnya bisa menyabot kekuatan dan kebugaran mereka. Dalam sebuah studi baru-baru ini dalam Jurnal Kedokteran Olahraga dan Kebugaran Fisik , para peneliti menemukan bahwa partisipan berkinerja lebih buruk pada bersepeda intensitas tinggi dan menjalankan tugas setelah empat hari pada diet ketogenik dibandingkan dengan mereka yang menghabiskan empat hari pada diet tinggi karbohidrat.


Tubuh berada dalam keadaan yang lebih asam ketika berada dalam ketosis, ketua peneliti Edward Weiss, PhD, profesor nutrisi dan dietetika di Saint Louis University, sebelumnya mengatakan kepada Health , yang mungkin membatasi kemampuannya untuk tampil di tingkat puncak.


Tentu, keto dapat membantu atlet menurunkan berat badan, yang dapat membantu untuk kecepatan dan daya tahan. "Tapi saya sangat khawatir bahwa orang menghubungkan manfaat penurunan berat badan dengan sesuatu yang spesifik dalam diet ketogenik," kata Weiss. "Pada kenyataannya, manfaat penurunan berat badan bisa setidaknya dibatalkan sebagian oleh penurunan kinerja."

Melonggarkan aturan bisa menyebabkan penambahan berat badan


Karena diet keto sangat ketat, banyak variasi diet merekomendasikan untuk menggabungkan beberapa tahap. Tahap pertama, biasanya yang pertama hingga tiga bulan, sangat rendah karbohidrat dan memungkinkan sangat sedikit "hari curang," jika ada sama sekali. Ini juga membutuhkan menjaga dekat karbohidrat dan konsumsi lemak Anda untuk memastikan tubuh Anda memasuki ketosis.

Tetapi kemudian, orang-orang dapat beralih ke bentuk keto yang lebih santai yang memungkinkan lebih banyak karbohidrat atau kurang pemantauan — kadang-kadang dikenal sebagai keto malas , keto cycling , atau “mode pemeliharaan,” seperti yang disebut Jenna Jameson. Masalahnya di sini, kata Frain, adalah penambahan berat badan hampir tidak bisa dihindari.

"Keto bisa menjadi langkah awal yang baik untuk menurunkan berat badan, tetapi kenyataannya adalah bahwa kebanyakan orang tidak bisa mematuhinya dalam waktu yang lama," kata Frain. "Seringkali, orang masuk ke ketosis dan menurunkan berat badan, kemudian keluar dan mendapatkan kembali dan jatuh ke dalam pola yo-yo ini , dan bukan itu yang kita inginkan." Selain menjadi sangat frustasi, katanya, jenis-jenis berat ini fluktuasi juga terkait dengan risiko kematian dini yang lebih tinggi.

Jenis berat yang Anda dapatkan kembali juga penting. Jika Anda kehilangan berat badan saat pertama kali mulai menggunakan keto, kemungkinan Anda kehilangan beberapa massa otot bersama dengan jaringan lemak, kata Kristen Kizer, RD, ahli gizi di Houston Methodist Medical Center. Sekarang, karena Anda mengikuti diet tinggi lemak, Anda mungkin akan mendapatkan kembali lebih banyak lemak dan kurang otot — yang tidak hanya terlihat dan terasa berbeda pada tubuh, tetapi juga membakar kalori pada tingkat yang lebih lambat.


Ini dapat memengaruhi metabolisme Anda dan membuatnya lebih sulit untuk menurunkan berat badan lagi di masa depan.

Ini juga dapat merusak pembuluh darah


Menikmati "cheat day" dalam jangka pendek pada diet ketogenik juga dapat memiliki konsekuensi jangka panjang, kata para peneliti dari University of British Columbia. Dalam sebuah studi baru-baru ini yang diterbitkan dalam Nutrients , mereka menemukan bahwa memanjakan diri dalam suguhan gula tinggi (seperti sebotol besar soda) ketika sedang diet tinggi lemak dan rendah karbohidrat justru dapat merusak pembuluh darah .

“Kekhawatiran saya adalah bahwa banyak orang yang melakukan diet keto — apakah itu untuk menurunkan berat badan, untuk mengobati diabetes tipe 2 , atau alasan kesehatan lainnya — mungkin membatalkan beberapa dampak positif pada pembuluh darah mereka jika mereka tiba-tiba mengeluarkannya. dengan glukosa, ”kata penulis senior Jonathan Little, associate professor di School of Health and Exercise Sciences, dalam siaran pers. "Data kami menunjukkan diet ketogenik bukanlah sesuatu yang Anda lakukan selama enam hari seminggu dan libur Sabtu."


Terlalu banyak lemak dapat meningkatkan risiko penyakit kronis


Para ahli kesehatan khawatir tentang bagaimana diet gaya keto jangka panjang dapat memengaruhi jantung dan arteri. Sebuah penelitian yang belum dipublikasikan, dipresentasikan di Sesi Ilmiah tahunan American College of Cardiology, menemukan bahwa orang yang diet rendah karbohidrat lebih mungkin mengembangkan atrial fibrilasi (AFib) dibandingkan dengan mereka yang makan karbohidrat dalam jumlah sedang. AFib adalah gangguan irama jantung yang paling umum dan meningkatkan risiko stroke dan gagal jantung .


Bukan hanya hati yang mereka khawatirkan juga. Penelitian yang dipresentasikan awal tahun ini di Kongres Masyarakat Kardiologi Eropa menemukan bahwa orang yang mengikuti diet rendah karbohidrat dan tinggi lemak memiliki risiko lebih tinggi meninggal akibat kanker dan semua penyebab lain selama masa studi. Dan sebuah penelitian terbaru di Lancet juga menemukan bahwa pelaku diet rendah karbohidrat yang mengonsumsi banyak daging dan produk susu memiliki risiko kematian dini yang lebih tinggi dibandingkan mereka yang mengonsumsi karbohidrat dalam jumlah sedang atau yang sebagian besar mengonsumsi protein nabati.


Sebagian besar penelitian ini, perlu ditunjukkan, masih bersifat observasional — artinya hanya mampu menemukan hubungan dengan hasil kesehatan tertentu dan bukan hubungan sebab-akibat. Frain mengatakan bahwa, secara keseluruhan, tidak ada penelitian jangka panjang yang cukup untuk mengetahui dengan pasti apa yang dilakukan oleh diet ketogenik terhadap tubuh selama periode waktu yang panjang — atau mengapa hal itu memengaruhi beberapa orang secara berbeda dari yang lain.


Tapi dia menyarankan siapa pun yang berpikir tentang mencoba keto untuk mengusahakan keseimbangan, bukan ekstrem. "Sangat penting untuk melihat apa yang Anda lewatkan dalam diet dan apa yang benar-benar berkelanjutan untuk Anda," katanya. “Anda ingin memastikan Anda mendapatkan kepuasan dan rasa kenyang dari makanan yang Anda makan dan bahwa Anda merasa baik dan mendapatkan nutrisi yang baik dari berbagai makanan. Itulah yang akan membantu Anda mempertahankannya dan menjaga berat badan. ”


______________________________________________________


Untuk sumber websitenya bisa langsung menggunakan salah satu link yang dibawah.

Bahasa Indonesia https://translate.google.com/translate?depth=1&nv=1&rurl=translate.google.com&sl=en&sp=nmt4&tl=id&u=https://www.google.co.id/amp/s/www.health.com/weight-loss/keto-long-term%253Famp%3Dtrue&xid=17259,15700022,15700186,15700191,15700256,15700259,15700262,15700265,15700271,15700283

Bahasa English https://www.health.com/weight-loss/keto-long-term

654 views

© 2020 by dienlimano.com

  • White Facebook Icon
  • White YouTube Icon
  • White Instagram Icon